Sunday, October 17, 2010

Mie Ayam Oke

Pulang dari nengokin rumah, aku ma suami makan di Mie Ayam Oke. Tempatnya deket banget dari rumah. Sebelumnya sih udah tau dari temen, katanya sih tempatnya lumayan.

Dari luar emang keliatan kecil, tapi di dalemnya ternyata banyak saung2 buat lesehan dengan berbagai ukuran dan ada pula yang pake kursi dan meja yang unik2. Sampe di sana kita langsung ngeliat beberapa saung di halaman depan lalu ada jalan kecil menuju halaman belakang melewati dapur.

Kita gak perlu daftar, langsung aja masuk dan cari tempat/saung yang kosong. Setelah mencari2 tempat, akhirnya kita dapet saung yang memang disetting hanya untuk 2 orang. Posisinya di tengah2 taman, di depan kolam ikan.


Waktu ke sana suasana abis hujan besar jadi masih mendung, itu sekitar jam 5 sore. Karena menjelang malam maka dikeluarkanlah lilin2 cantik buat di meja walau ada lampu yang remang2.

Dingin2 enaknya makan yang anget2, aku pesen Mie Ayam Komplit pake bakso, ayam, pangsit rebus dan suami pesen nasi goreng special ditambah teh manis hangat. Harga di menu lumayan murah2 paling mahal sekitar 25rb kalo gak salah, udah lupa, tapi gak ada yang 30rb kok.

Yang pertama keluar adalah teh manis hangat...lalu mie ayam komplit pesenanku...dan agak lama nasi goreng special suamiku. Tehnya hanya hangat kuku, gak manis jadi gak goyang lidah banget...alias ora ene' rasane. Mie ayamnya biasa aja gak terlalu spesial tapi pangsit basahnya lumayan goyang lidah. Buat nasi goreng tetep lebih goyang lidah nasgor langanan aku dan suami yang mangkal di pinggir jalan.

Soal tempat ok lah...mungkin lain kali pesen yang lain, mungkin lebih enak. Aku ralat tempat oke bagi yang sudah menikah atau sama keluarga...soalnya pas kesana udah sore, gelap, lampu remang2 trus banyak saung yang nyempil2...worry aja. Pasalnya hampir sebagian besar pengunjung yang aku liat pas nyari saung, mereka berpasangan dan pada mesra2 yg gak jelas githu dech....

Harga yang kita makan : mie ayam komplit 18rb, nasi goreng special 14rb, teh manis panas yang gak panas dan gak manis 5rb.

Abis sholat Magrib kita langsung pulang ke rumah pasar minggu lewat UI.







0 comments:

Post a Comment