Sunday, October 14, 2012

Komplek Orchid Green Village

Gak terasa dah 2 tahun aku ma keluarga kecilku tinggal di Depok tepatnya di komplek Orchid Green Village (OGV)….gak terasa juga nih Komplek OGV dah mulai banyak penduduknya. Waktu awal pindah cuma ada sekitar 6 keluarga yang tinggal di Komplek OGV ini….sekarang udah 50an keluarga yang tinggal.

Seneng dah pasti,  karna dah punya tetangga banyak dan dah mulai banyak perbaikan dan penambahan sarana komplek. Faiz dan Alma juga punya banyak temen…karna yang tinggal di sini rata-rata pasangan muda juga jadi anaknya sepantaran.

Jadi inget dulu awal2 beli rumah di komplek OGV ini….dulu aku ngebet banget pengen punya rumah secara dah 2 tahun menikah masih jadi kontraktor aja…gemes kalo lagi bayar kontrakan yang tiap tahun nambah…dari 5jtan/th sampe 7.5jt/th di tahun 2008. Nah dari kepengenan itu tiap hari browsing rumah yang murcee dan kira-kira pas dikantong kami…secara gaji pas-pasan J

Mulai deh nelpon sana sini nanyain rumah yang diiklankan…tapi rata-rata dah sold…sampe-sampe aku dan suami nengokin rumah ke pondok terong depok alias citayem…abis tulisannya Depok padahal dah ujung banget…hehehe
Pinggang terasa pegel banget secara baru pertama kali naik motor dari Pasar Minggu ke Citayem, dan jadi berasa jauh buanget…sampe disana gak cocok kayanya L

Pencarian terus berlanjut walau cuma lewat internet….eh liat iklan OGV deh…harganya 139.600.000 yang satunya 230.000.000 padahal kompleknya sama dan luas tanah juga sama…akhirnya aku telpon dan ternyata ada promo buat para guru dapet harga murcee itu tapi semua bahan bakunya diturunkan kualitasnya….

Kompromi sama suami dan akhirnya kita survey, ternyata masih tanah kosong.  Pertama jalan ke sana terasa jauh juga…lama-lama dah biasa. Akhirnya kita ambil 1 unit di blok D6, bayar DP 10% dan nunggu akad kreditnya deh.  Pihak bank dah setuju tapi kok kita gak dipanggil-panggil buat akad kredit, sampai 1 tahun lamanya gak ada kabar berita dari pengembang.

Sampai akhirnya aku suruh suami nelpon ke pengembang dan akhirnya disuruh bayar tambahan DP 10% lagi plus buat surat-suratnya 7,5juta. Tanpa harus akad kredit dulu kami boleh menempati rumah, dan sepertinya ada masalah dengan surat-surat tanahnya karna dari 2009 sampe 2010 gak ada perkembangan yang berarti dari proyek komplek kami.

Akhirnya rumahku dibangun juga J nah awal November 2010 kami sekeluarga dah bisa menenpati rumah kecil kami, tapi pindah posisi ke blok C6, walau tetangga baru 5 keluarga, jalan masih tanah, listrik masih ambil dari pos satpam yang suka mati tiba-tiba….yah dinikmati aja lah itung-itung dah gak bayar kontrakan…plus aku belum bayar cicilan rumah J uangnya ditabung buat yang lain….

Tapi Alhamdulillah sekarang listrik dan ada meterannya, dah akad kredit (Bulan Februari 2012) hehehe, jalan dah bagus, ada masjid komplek dll. Walau sampah suka gak diambil dan kolam renang gak tau kapan jadinya…tapi kami dah nyaman tinggal di sini.

Ini penampakan rumahku dulu awal masuk dan sekarang yang udah mulai gak genah bentuknya J


Mau jadi tetanggaku juga boleh....xixixi

2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Skrg masih tinggal disitu bun? Bgmn akses jln kesana bun?

    ReplyDelete