Wednesday, January 22, 2014

Perjalanan Umroh 4

Assalamu'alaikum.

Day 4, 10 Juli 2013

Setelah kemarin sempat flek dan saya minum obat penuna haid, semaleman dan pagi ini flek hilang, jadi saya berniat puasa dan pagi ini saya sholat subuh berjamaah di masjid Nabawi, selesai sholat saya langsung bergegas ke Raudhah. Sungguh indah mengingat saat-saat kami antre ke Raudhah. Jika habis subuh pintu dibuka buat umum, maksudnya siapa saja boleh masuk, karna jika jam 6 pagi kami harus masuk berdasarkan RAS kami, seperti Afrika, Melayu, Arab dll.

Raudhan pagi itu ramai tapi saya tetap bisa sholat sunah disana dan berdoa, karna ada ibu-ibu yang berbicara gantian ya sama yang tua, akhirnya setelah sholat saya sedikit minggi dan berdoa di karpet merah, namun Askar (penjaga wanita) malah menyuruh saya masuk lagi ke karpet hijau...
"ibu kembali ke karpet merah"...mereka fasih berbahasa indonesia tapi medok banget
akhirnya saya kembali ke karpet hijau lagi untuk berdo'a.

Selesai dari Raudhah saya keliling masjid Nabawi dan melihat pemakaman Baki di sebelah masjid, serta melihat Raudhah dari luar. Jamaah laki-laki boleh masuk melihat makam Rosul tapi jamaah perempuan tidak boleh.

Selesai berkeliling masjid, saya dan bu Tuti kembali lagi ke Raudhah dan kali ini kami mengikuti antre sesuai RAS, orang Melayu mendapat giliran paling akhir karna memang terkenal sabar dibanding yang lain. Kali ini saya sholat Dhuha di Raudhah. Tiap 2 rokaat saya berpindah tempat agar tidak diusir oleh Askar.

Dan sampailah saya mengantre di shaf paling depan, tapi banyak yang tidak mau beranjak dari tempatnya, akhirnya ada tempat 1 kosong untuk sholat, karna saya dan ada 1 org arab yg menunggu saya persilahkan dia duluan yang mengambil tempat itu setelah lama kami saling memberi tanda mempersilahkan terlebih dahulu satu sama lain. Alhamdulillah kalo kita sabar allah juga akan menolong kita, tiba2 wanita tadi jadi santu juga, dan mencarikan tempat untuk saya karna tempat bekas dia sudar diserobot oleh yang lainnya.

Alhamdulillah kunjungan saya yang kedua ke Raudhan ini lebih lama, lebih santai, lebih nyaman dan lebih khusyu'. Sesudah itu kami mau bertilawah di Masjid menunggu Zuhur, tiba2 perut saya melilit seperti sakit haid, langsung saya cek dan benar saja saya dapet haid. Saya langsung balik ke hotel dan Bu Tutui tetap di masjid.

Dan setelah saya dapat haid, kerjaan saya cuma ngedekem di hotel, ke masjid buat ikutan iftor padahal gak puasa, sekali city tout, trus ngemall beli oleh-oleh...ish yang ini jangan ditiru...

Dan Allah sudah mengatur semua, dari saya dapet travel yang ke Makkah duluan dari pada ke Madinah, dari saya terlihat ngoyo mengeluarkan tenaga dan upaya saya di Mekkah untuk beribadah sampai kaki bengkak, ternyata saya mau dapet haid di Madinah padahal saya sudah minum obat penunda haid.

Dan ini penampakan hari-hari saya sampai pulang ke tanah air.

 Sholat Subuh di masjid Nabawi

 Kubah Masjid kalau siang nanti ketutup otomatis

Mau keliling masjid Nabawi 




 Raudhah dari luar

 Antre di Raudhah


 Pulang ke hotel foto-foto dulu masjid dan kota Madhinah



 Melihat ka'bah dari hotel saja


 Ikutan iftor padahal gak puasa :)



 Kebun Kurma


 Bukit Uhud


 Masjid Apung




 Menikmati pantai Laut Merah

Transit di Dubai mau pulang

Sekian ya cerita umroh saya...moga diberi rizki lagi bisa umroh bareng suami tersayang...aamiin

Wassalamu'alaikum.




0 comments:

Post a Comment