Thursday, March 12, 2015

Hamil Lagi

Assalamu'alaikum.

Sudeh lame tak tulis berite pade blog ini, rase sangat rindu #ipin-upin mode on
Hehehe itu akibat saya ketularan aksen anak-anak di rumah yang seneng banget ngikutin ipin dan upin. 

Alhamdulillah akhirnya saya hamil lagi untuk yang ke empat kalinya, kehamilan ini sudah saya tunggu-tunggu dari Juli 2014 tapi baru hadir di Nov 2014. Karena itu juga saya jadi males nulis-nulis di blog ini, pokoke jadi gak napsu ngapa-ngapain.

Di kehamilan kali ini Alhamdulillah saya tidak mengalami keputihan yang berlebihan malah bersih banget gak ada keputihan, di 3 kehamilan sebelumnya itu kalo trisemester pertama pasti keputihan berlebih dan gatel yang teramat sangat pada daerah miss v saya. 

Di kehamilan pertama hanya dikasih obat minum dan yang dimasukkan ke miss v, hasilnya itu gatel gak sembuh-sembuh sampai menjelang 5 bulan mulai hilang. Di kehamilan ke 2 karna dengan dokter kandungan yang sama akhinya dicoba dengan metode membersihkan miss v dan sekitarannya dengan cotton bud jumbo (gak tau namanya), hasilnya rasa gatenya berkurang banyak bahkan tidak terasa gatel lagi. Setiap kontrol bulanan membersihkan miss v jadi agenda reguler saya walau sedang periksa dengan dokter yang lain. Di kehamilan ke 3 pun seperti itu yang terjadi, walau saya keguiguran di usia kandungan 2,5 bulan.

Di kehamilan ini begitu banyak kemudahan yang Allah berikan, dan saya juga sudah minta sejak awal mengetahui saya hamil agar gak ada keputihan dan gak gatel-gatel. Allah sangat baik, doa saja dikabulkan #terharu. Sangat nyaman dan gak bikin kantong bolong, soale kalo pake bersih-bersih itu biaya kontrolnya jadi mahal bingit.

Kandunga saya sekarang sudah 20 minggu, sudah doyan makan dan ngemil. Kemarin liat si dede insya Allah kelaminnya laki-laki (harapan mertua saya), Alma maunya punya adik cewek biar punya tim katanya :D

Plasenta masih di bawah, semoga bukan plasenta previa kaya pas hamil Alma, karna pengen banget ngerasain lagi lahiran normal yang "enak banget rasanya" hihihi. Saya menikmati proses detik demi detiknya dengan santai dan penuh percaya diri berbekal bacaan-bacaan soal kehamilan dan persalinan, serta yakin Allah pasti kasih jalan. Apalagi pas Faiz keluar, masya Allah rasanya semua sakit itu hilang seketika.

Jaman hamil Faiz sih belom terkenal model yang "Gentle Birth" kaya sekarang, tapi saya rasa saya sudah merasakan model itu pas lahiran Faiz. Saya tenang walau di induksi karna pecah ketuban duluan, suami mendampingi, saya kalem alias saya merintih tapi gak teriak-teriak, Alhamdulillah yang keluar dari mulut cuma tasbih, tahmid, takbir dan istighfar serta minta elus-elus tangan sama suami. #alim amat ya saya

Saya percaya diri karena merasa tau kalo saya akan mengalami proses ini dan selanjutnya ini....karna di kepala saya teringat isi buku bacaan soal persalinan...dari saat awal kotraksi usahakan tetap tidur atau memejamkan mata karena malam hari, dan hitung interval kontraksi, setelah kontraksi 5 menit sekali baru ke RS, jangan buang tenaga hanya untuk berteriak-teriak karena persalinan butuh banyak tenaga, usahakan makan makanan yang manis untuk cadangan tenaga. 

Jadi nyeritain persalinan Faiz ya hihihi....gak tau deh saya kalo nyeritain persalinan Faiz tuh emang semangat banget dan seneng. Berasa berbunga-bunga.

Semoga saya bisa mengulang pengalaman seperti saat persalinan Faiz, aamiin.

Wassalamu'alaikum.


0 comments:

Post a Comment