Saturday, June 01, 2013

Beli Payung Yuk (Asuransi Jiwa)

Assalamu'alaikum.

Alhamdulillah akhirnya saya udah bisa mulai action setelah baca buku Ligwina Hananto, saya mulai menyiapkan asuransi jiwa untuk suami saya. Saya memang lebih memilih asuransi syariah daripada yang konvensional, dan pilihan saya jatuh pada perusahaan asuransi Takaful. #bukan promosi ya hehehe



Saya mengambil produk Takaful Alkhairat, ini jenis asuransi term life murni maksimal selama 15 tahun. Saya ambil yang uang pertanggungannya (UP) sebesar 600jt dengan premi 1,5jt/tahun selama 10 tahun dengan usia suami yang 29th. Jadi setiap orang pasti akan berbeda-beda, semua bergantung pada jumlah UP, usia, dan jangka waktu yang diambil. Sebenarnya pengen yang UP nya 1M tapi saya preminya 2,5 jt heheh lumayan berasa. 

Nah bedanya sama yang bukan term life adalah waktu perpanjangnya setiap tahun dan jumlah preminya, jadi akan ada kenaikan terus setiap tahunnya karena umur suami juga terus bertambah, semakin tua umur maka semakin besar preminya. Kalau memakai term life premi selama 10 tahun akan tetap. Lumayan kan selama 10th jumlahnya sama tapi pasti akan naik kalo dah selesai 10th nya, saya baca kenaikan antara 5-7x lipat lho...gede buanget ya, soalnya umur suami saya nanti juga udah makin tua.

Lalu selanjutnya tinggal action mencari produk reksadana buat pendidikan anak dan masa pensiun, moga lancaar dan ada uangnya heheeh

Wassalamu'alaikum.




0 comments:

Post a Comment